Minggu, 08 Januari 2017

La Tahzan (Jangan bersedih)

Hanya Kepada-Nya seharusnya tempat kita mengadu tentang segala keluh kesah yang kita rasa, bukan kita ekspresikan dalam sebuah tulisan pada laman media social yang kita miliki . Orang lain tak sepenuhnya dapat merasakan apa yang kita rasa terkadang mereka hanya akan menertawakan kesedihan yang kita umbar sendiri . Setiap dari kita memiliki masalah dalam hidup yang terkadang airmata tidak dapat membendungnya lagi.  Allah Maha Besar, berdoalah dan berserahlah pada-Nya, tahan kesedihan yang kita alami. Sesungguhnya Allah selalu bersama kalian yang hatinya sedang tersakiti, Allah menjawab doa kita pasti .

Hidup memang terasa begitu pilu terlebih mereka yang tak bisa menerima kita apa adanya. Bersabarlah, Sebab pemenang kehidupan hanya milik seseorang yang memiliki sabar tanpa batas. Sejuknya udara pagi, Teriknya matahari dan syahdunya senja dan sepinya malam Sebutlah Nama-Nya selalu senantiasa Dia akan menjaga dan memberi kekuatan pada kita.

Aku tidak sempurna, bahkan sangat jauh dari kata itu. Aku masih sering terlihat salah dimata orang lain. Aku hanya ingin memberi tahu apa yang sekiranya aku tahu walau belum tentu aku selalu benar. Jangan pernah mengambil jalan pintas selain meminta pada-Nya, Apa yang kita dapat selain dari jalan Allah memang begitu menyenangkan, selalu terlihat bahagia tanpa pernah merasakan sulitnya getirnya hidup tapi percayalah semua itu tidak lah akan selamanya yang akan memiliki masa dan mungkin akan dipersulit nantinya. Sabar memang pahit tak semanis jalan pintas.

Sabar, memang tidak mudah. Banyak orang lain mengabaikan kesabaran kita bahkan tetap bersikap angkuh begitu terasa menyakitkan. Tapi sabar akan membuat kita selamat dunia akhirat . Ingat, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Walau kita tak mendapatkan kesenangan seperti apa yang kita harapkan tapi paling tidak kita tidak menyerah pada kehidupan.

Pasrahkan pada Dia, Dia yang menciptakan kita, Kelak Doa yang kita panjatkan agar terkabul pada waktu yang tepat. Kesedihan hanyalah penyeimbang bahagia yang kita miliki. Bayangkan jika kita selalu bahagia tak akan pernah kita akan mengingat-Nya. Kita akan selalu terlena pada kenikmatan semata. Seribu jalan kan terbentang luas menelusuri jejak sebuah harapan.

Bila sabar ini masih tak berharga dimata mereka, biar mereka menerka sendiri jalan pikirannya. Jangan cemaskan apa kata mereka. Percayalah waktu akan selalu berpihak pada kesabaran. Setiap manusia yang memiliki kesabaran memang akan selalu terlihat kalah dalam pandangan orang lain. Tapi yang pasti orang sabar memiliki jiwa dan hati yang lebih kuat . Bersedihlah, teteskan air mata kita pada sajadah suci pada  setiap adzan berkumandang dan teruslah meminta agar hari ini dan seterusnya dapat berjalan baik sebagaimana mestinya . Kelak kita akan membuat bangga orang lain disekitar kita dengan kesabaran yang kita miliki dalam segala hal bahkan mereka akan perlahan mengikuti kita.

Percayalah, La Tahzan . Jadilah wanita yang paling bahagia kala ujian yang sehebat-hebatnya sedang Allah berikan. Kelemahan kita pada perasaan tak perlu kita sebarkan pada laman yang tidak selayaknya. Karena takdir Allah tidak akan pernah salah. Terimalah kritik dan saran dari mereka yang menasehati kalian agar terus membangun pribadi mu wahai Wanita J

-SA-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar