Kamis, 30 Juni 2016

Ramadhan Mubarak

Ide ini muncul ketika gue memasuki sebuah mall buat ngabisin THR haha, tenang gue ga sekejam itu terhadap THR lebaran gue, saat mondar-mandir ngemall buat milih-milih baju lebaran buat emak bapak gue sering banget gue liat di setiap depan kaca toko bertuliskan “ Ramadhan Kareem” Sale up to 70% haha oke jangan focus ke diskonnya yaa sebab itu hanyalah tipuan semata yang harganya sudah di markup secara gue anak ekonomi jadi udah ga tergiur lagi deh tuh sama diskon-diskon yang begituan dan sedihnya gue sendiri aja ga beli baju baru haaaffft, tenang bukan gamau beli tapi karena gue udah beli beberapa bulan sebelumnya jadi pas lebaran tinggal pake baju yang jarang dipake biar keliatan baru . Tapi kalau mau beli baju baru juga sangat boleh banget sah-sah ajalah toh selama pake uang sendiri kan . Hmmm, tuhkan jadi gue yang kurang fokusss.. Bentar gue ambil minum dulu yaa..

(minum Aqua 1 Dussss, dan akhirnya kembungggg gajadi nulis)

Sambil nunggu perut kembali seperti semula…

Kenapa sih banyak tulisan “Ramadhan Kareem” ? Dan apa sih artinya, Menurut beberapa sumber yang gue baca artinya adalah tet tet “ Ramadhan Mulia” . Mungkin bulan Ramadhan itu sangat istimewa dan berbeda dari bulan-bulan lain maka disebut Ramadhan Mulia. Tapi gatau kenapa gue lebih suka menyebutnya itu “ Ramadhan Mubarak” Yang artinya pun juga gak kalah indahnya yaitu “ Ramadhan yang diberkahi” . Terlepas dari dua arti itu tinggal bagaimana kita berpresepsi dengan benar dan baik ya, Yang terpenting selama Ramadhan kita berpuasa serta menjaga hal-hal yang bisa membatalkan ataupun memakruhkan niat puasa kita . Tuhkan baru cerita sedikit udah aus lagi.. manusia apa onta sih gue haha..

*Sambilminumsusupeninggibadan :P

Kenapa sih gue kekeh mau bilang Ramadhan itu adalah Ramadhan Mubarak.. Karena sesuai dengan namanya setiap bulan puasa itu bener-bener diberkahi dari bulan-bulan lain deh .. contohnyaaaa… chocodot *eits salah cekidottttttttt!!



1.  Menu buka puasa yang gak biasa

          Setiap hari gue selalu disajikan menu yang berbeda . nih liat ya :


Berkah banget kan?? Bukan maksud buat sombong sih karena itu juga ga gue beli dengan uang gue sendiri kok dan gaperlu juga tiap mau buka puasa ribet-ribet mikir buat makan di resto mana hahaha.. Semua makanan diatas tersebut di provide sama kantor gue, makanya ini yang gue bilang Ramadhan Mubarak, setidaknya orang rumah gue ga pusing mikirin menu buka puasa buat anaknya, cukup untuk mereka aja. Malah terkadang pulang-pulang gue yang bawa makanan untuk mereka . Mubarak banget bukan? Jadi kalian-kalian yang senasib sama seperti gue, Beruntunglah kalian bisa irit-irit ongkos makan yaa hehehe *Sambilgigitkerupukudang

2.    Nyokap Ultah

          Nih liat nih fotonyaaa.. 



*gayakocag


  
Jadi pas tanggal 18 Juni kemaren ceritanya nyokap gue berkurang usianya setahun jadi 50 tahun . Sudah cukup tua hmm.. Dan ini juga sangat Mubarak buat gue dan bokap gue soalnya jarang-jarang banget ada yang bisa merayakan ulang tahun di bulan Ramadhan dan kali ini nyokap gue kebagian jatah.

Kita emang selalu romantic dan penuh canda tawa tapi bukan berarti kita ga punya masalah dan  terkadang masalah itu datang juga cukup berat, tapi disini gue belajar dari sebuah masalah dan masalah itu juga yang buat otak kita bekerja untuk mencari solusi terbaik. End so far selalu berhasil . Karena bagi gue keluarga ibarat sekeping kaca ketika kita menangis didepan kaca mereka tidak akan menertawakan kita #apasih

Keluarga bukan untuk memilih ayah atau ibu? Tetapi keduanya.
Dan gue sangat bersyukur punya mereka, karena mereka sebenernya saling melengkapi satu sama lain, nyokap yang sabarnya luar biaaaaaasah! Bokap yang kadang keras tapi pemikirannya asik dan luas banget makanya gue selalu curhat tentang apapun ke bokap gue. Makanya gue jarang banget curhat ke temen, Karena pasti apapun yang terjadi dalam hidup gue, keluarga lah yang pertama selalu tau tentang perkembangan anaknya nah baru deh kalau mood gue bagus gue ceritanya ke temen itu juga alakadarnya..

Intinya, meskipun belum bisa kasih hadiah yang mahal di hari ulang tahun nyokap gue. Tapi yang pasti THR nyampeeee kok mak, hahahaha….

*Senangnya dalam hati…

3. Teman karib kantor gue married

Ecieeeeee.. namanya Kaka Intan, doi baru aja married tanggal 4 Juni kemaren . Pasti Mubarak banget ya buat doi bisa menjadi istri apalagi dibulan puasa doi bisa melayani suaminya saat sahur dan berbuka . Turut senang aku ka . Semoga bisa menjadi istri yang soleha ya menjadi keluarga sakinah mawadah dan warahmah. Jadi Intan itu temen karib dikantor deh yang sekiranya udah tau tentang gue dari A sampe Z haha. Sampe-sampe kita dibilang kaya emak dan anak . Lucuuuuu ga? Saking kaya emak dan anak . Ada celutukan “ Anak kapan nyusul emak” ? Oke, dengan sigap gue Cuma jawab “ Soon” ckckckck .. karena gue tipe yang paling males dikepoin jadi kalo ada orang yang nanya ga jelas cukup gue jawab dengan 1 kalimat aja kaya “ gapapa, males, soon, oke, engga, iya, sip dan masih banyak yang lainnyaaaa tapi teteeeep satu kalimat yaaa!

Nih foto wedding Kaka Intan dan Nisyaa…

Tapi guenya runyek karena lupa pake make up. Eits salah emang ga make . Niat mau belajar make up selalu hanya wacana nih, ada yang mau privatin gue make up ? Hubungi gue yaa.. *Uhuk





Dan masih banyak lagi Mubarak yang lain yang gue dapatkan di bulan ini tetapi sepertinya tidak perlu dijelaskan satu persatu untuk menghindari riya karena yang pasti kita semua menikmati mubaraknya masing-masing setuuuuujuuuuuh???!!!

Seperti mendapatkan THR diluar gaji, mendapatkan parcel lebaran, mendapatkan hadiah baju baru, membuat kue lebaran sampe berbagi dengan mereka yang lebih membutuhkan, pasti kalian semua mendapatkan dan memberi itu . Makanya kita wajib bilang kalau Ramadhan itu Mubarak. Jangan lupa berucap Hamdalah dan selalu bersyukur ya atas semua rejeki yang kalian dapatkan.

Dan yang paling gue inget saat Ramadhan adalah sewaktu gue masih kecil yang ngabuburitnya maennya jauh banget sampe-sampe nyokap gue nyariin gue nangis-nangis tau-taunya gue lagi maen layangan di kebon orang haha . bandel banget sih..

Dan pas udah dewasa yang selalu ditunggu-tunggu adalah pembagian THR kepada anak-anak bocah di sekitaran rumah, sodara-sodara yang masih sekolah, keponakan-keponakan yang masih piyik-piyik . Padahal mah dulu gue itu yang dikasih . Begitulah siklus hidup kitaa.. Nikmatin aja lah yaa, berbagi rejeki itu pahalanya sangat berlipat ganda dan ga akan ada kurangnya , Makanya Berkah banget yaa yang namanya Ramadhan itu.

Dan pada akhirnya beberapa hari lagi kita akan merayakan kemenangan dan kembali fitri kembali. Mari kita saling memaafkan dengan tulus agar dosa-dosa kita selama setahun ini dihapus sama Allah SWT dan memulai lembaran baru dengan warna yang berbeda lagi. Kita sebagai manusia tak pernah luput dari kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Maka maafkanlah kesalahan itu dengan tulus agar kita bisa melahap ketupat dan semur daging dengan tenang . Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

          *Selamat Merayakan Hari Kemenangan*


Siti Anisyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar