Rabu, 07 Desember 2016

Kunikmati Pesona Senja dari Batu Gunung Lembu

Pada hari sabtu kuturut ijal ke Purwakarta ehehe, Yaps. Kita berangkat ke purwakarta tanggal 3 Desember 2016 lalu, Kita kesana sebenernya sih bukan buat naik gunung tapi buat kondangan tapi kayanya memang kurang seru yaa kalo kondangan jauh – jauh begitu eh langsung pulang lagi ke Jakarta. Karena gue terangat sangat penasaran sama gunung-gunung yang ada di Purwakarta seperti Gunung Bongkok, Gunung Parang dan Gunung Lembu yang sangat ngehitz dikalangan temen-temen gue itu. Akhirnya gue cetuskan ide gue buat naik salah satu gunung tersebut ke partner kondangan. Pertama sih gue pilih parang oke tanpa alasan itu keinginan random ehehe, But. Doi yang udah pernah mendaki ketiga gunung tersebut menyarankan untuk Tektok Gunung Lembu aja dengan alasan pemandangan yang bagus kalo sore seperti bisa melihat citylight di malam hari dan juga tentunya bisa menikmati senja diatas waduk jatiluhur yang begitu luas. Oh, Indahnya KuasaMu Yaa Rabb J.

Kita cus ke Purwakarta dari Kampung Rambutan, naik busnya Warga Baru dengan membawa perlengkapan yang sampe bikin kita terharu. HAHAHA banyaaak boo kaya mau mudik . Sedikit informasi bus Warga Baru itu jurusan Kp. Rambutan – Subang, tapi kita turunnya di Sadang yaa, pokoknya setelah pintu tol sadang gak jauh dikit kita langsung turun. Perjalanan kurang-lebih 2 jam lah yaa, banyakkan ngetemnya cari penumpang dan didalem bisnya gak berenti-berenti orang berjualan . Perjalanan pun kita isi dengan makan roti, minum susu dan pura-pura tidur #Upssss, (read:merem sejenak).

Udah 2 jam nih ceritanya ----------- sampai lah kita di Sadang, mampir dulu kita ke mall namanya STS kalo gak salah, ngapain hayoooo? Pipis dan touch up biar kece dikit ntar pas dikondangan ehehe ceritanya gak mau kalah kece sama yang kondangan naik mobil . Setelah kegiatan touch up selesai kita lanjut lagi naik angkot hmmm Cuma 5 menit buat ke tempat kondangan.

Dan sampailah kita ditempat kondangan, sebenernya ini kondangan siapa sih.. kepo yaa kepo ini acara pernikahannya Kak Retno & Mas Indra loh, kalo yang belum kenal coba di cari medsosnya ehehe. Disana kita bertemu teman-teman yang lain, makan foto-foto dan ketawa haha hihi huhu hehe deh pokoknya….. Dan udah jam 1 nih, harusnya kita berangkat buat ke Lembu, tapi ternyata buat ke Lembu itu harus carter angkot lagi, katanya sih minimal 6 orang, tapi kita Cuma berdua hiks hiks hiks . Info punya info katanya ada juga yang mau ke Lembu tapi kita harus menunggu mereka . Dan kitapun menunggu sampai lelah mereka tak kunjung datang haft setelah dapat informasi ternyata mereka udah jalan duluan karena gak mau mampir ketempat kondangan haaaft.

Hmmmmm, banyak banget yaa prolognya :D . Akhirnya kita berangkat bertiga, sama siapa?? Satu lagi namanya Bang Zul, temennya si Avrizal. Nekat bin nekat tarik gas kita kesana naik angkot haaat lumayan mahal kenanya jadi 375 ribu/3 orang. Tips dari gue kalo mau kesana minimal 6 orang yaa, sebenernya gue sih ngajakin temen-temen yang lain tapi berhubung udah ada acara masing-masing jadi gak ada yang bisa deh.. Perjalanan dari Sadang ke Gunung Lembu kurang lebih 1,5 jam itu juga kalo lancar yaa, kemaren kita sih lancar. Dalam pikiran gue dapat gak yaa Sunset di Gunung lembu karena gue baca dari beberapa blog buat sampe puncak butuh waktu 3 jam. Dan kita sampai pukul 15.45 WIB. Tapi bang zul menyemangati kita kalau sampe puncak pasti bisa Cuma 1 jam huhuhu. Semangat!!

Sebelum mendaki, kita ganti baju dan shalat dulu setelah itu kita baru bergegas untuk menelusuri jalan setapak dengan mengatur napas masing-masing agar berirama dengan baik untuk melewati satu demi satu bebatuan yang terus menanjak itu . Diawal pendakian gue ngerasa perut gue sakit banget gue rasa sih ini efek guncangan-guncangan diangkot perjalanan ke lembu, tapi No worried gue tetep masih kuat jalan dari Basecamp ke POS 1 butuh waktu 15 menit. Sampe POS 1 tuh gue minta istirahat dulu 5 menit karena perut gue bener-bener kurang bersahabat. Disini bang Zul ada didepan buat memimpin perjalanan kita dan si Izal tetep setia ada dibelakang gue . eaaa eaa eaaa…

Kata Bang Zul, buat ke Puncak Lembu sebenernya ada 2 rute yang pertama lurus aja terussss sampe puncak tapi yaa itu cukup ekstrim rutenya nanjak terus tapi cukup lebih cepat dari rute kiri yang katanya sih landai melandai tapi muter-muter dan jauh lebih lama dan mungkin orang-orang lewat rute kiri kali yaa jadi lebih lama sampenya . Kita pun pake rute yang cukup esktrem itu agar lebih cepat sampai ke puncaknya #Edisikurangsabar.

Perjalanan Ke Gunung Lembu, ditemani angin-angin yang begitu kencang kalo posisi lagi laper bisa terbang nih hehe untungnya udah kenyang dari kondangan ehehe . Tapi serius loh anginnya Maha Dahsyat banget bisa-bisa masuk angin ini mah..

POS 1 ke POS 2 lumayan lama, kita butuh waktu 20 menitan.. dan kita dikasih unjuk sama bang Zul rute pendaki warung alias . Rutenya pedagang yang berjualan di setiap pos-pos nya . Landai kok bisa dicoba tepatnya setelah ada rute belok kiri kita belok kiri aja jangan lurus. Duh lupa itu disebelah mana yaa, hihi Maapkeun Lupa atuh..

Sampe POS 2 lebih dikit gue memutuskan untuk minum es kelapa dulu sejenak abis itu gas terus tanpa istirahat Sampe POS 3 terus sampe Puncak Gunung Lembu, Dipuncak kita foto-foto sebentar tapi karena anginnya kenceng banget kayanya sih photonya jadi ngeblurrrrrrr semua hahaha gak lama kita disitu ngeri kebawa angina nanti gak ada lagi loh yang kaya gue ehehe.. 5 menit ada kali, kita cus langsung ke  batu Gunung Lembu. Tempat terindah untuk menikmati sunset dan waduk jati luhur di senja merah yang begitu mempesona.. Dan kita hanya butuh waktu 1 jam loh buat sampe Batu Gunung Lembu dari Basecamp. Horaaaaay, Congrats! Kita berhasil mengabadikan diri saat matahari mulai terbenam perlahan yang begitu menyejukkan mata .

Langsung aja bisa dilihat jepretan-jepretan kita…

Penampakan 3 orang itu kiri ke kanan (Avrizal, Bang Zul, Nisya)

Yang coba iseng mau ke Lembu bisa kok tanya-tanya gue, With pleasure banget buat bantu dan kasih-kasih info..

Berikut sekilas waktu perjalanan kita bertiga

Basecamp : 16.15

Pos 3 : 18.21
Pos 2 : 18.30
Basecamp : 18.47

Sampe basecamp kita langsung menyerbu warung yang menjual es campur . Segeeeeeeeeeeer!!