Minggu, 16 Maret 2014

No Body Human Perfect

Guys, kali ini gue mau coba bahas mengenai istilah No Body Human Perfect? Ya, pasti kalian udah familiar banget sama istilah berbahasa inggris ini, Yup, Tidak ada satu orangpun manusia di bumi kita tercinta ini yang sempurna, Kesempurnaan cuma milik-Nya bener kan guys? hehe :P . Kenapa sih gue ngeblog artikel yang ngebahas tentang No Body Human Perfect, satu hal yang gue inginin supaya kalian tuh ga pernah sombong dengan sesuatu apa yang kalian miliki, seperti harta kekayaan, kecantikan, ketampanan, dan kepinteran atau bahkan kalian bangga dengan pasangan kalian???? Mungkin itu sekiranya alasan-alasan yang paling rasional buat kalian-kalian terkadang bisa khilaf terhadap kesombongan diri. Ya Kali aja dengan sering-sering kalian ngintip blog gue terus kalian baca artikel ini bisa ngebuat kalian sedikit sadar pas kalian mau coba-coba menyombongkan sesuatu eh gak jadi deh kan bisa nambah-nambah pahala gue juga ehehe :P . Yuk coba baca detail tentang alasan-alasan kenapa sih terkadang kita bisa bersikap sombong terhadap sesuatu yang kita miliki jangan bosen ya guys buat intip blog gue. Semoga aja yang ini bisa jauh bermanfaat dari yang sebelumnya haha abis temen gue suka komen nih tentang artikel blog gue yang sebelumnya. Tuhkan gue jadi curhat lagi hehe di check aja yuk.:)


Pertama : Sombong Terhadap Harta Kekayaan


Haduuuuuh, Please deh harta gak dibawa matikan? Mngkin kira-kira begitu bahasa abg jaman sekarang, tapi itu bener loh mati cuma bawa kain kafan doang bro and sis (bagi yang muslim). Gak mungkin harta seperti uang yang kita tabung bertahun-tahun ikut-ikut juga tuh di bawa keliang lahat, apalagi emas bisa karatan kali ya tuh haha :D . Jadi jangan deh sekali-sekali kita menyombongkan diri karena hal yang satu ini. Misalnya aja kita terlahir sebagai anak orang kaya dan bisa dengan mudah kalian mendapatkan apa yang kalian inginkan, seperti mobil, jalan-jalan ke luar negeri (duh beruntung banget yaaaaahhh... ) terus kalian cuma hanya mau berteman dengan yang kalian kira itu sederajat sama kalian, kalian punya sosiality sendiri, genk nya cuma yang kaya-kaya aja. Jangan sampe ya kalian seperti itu, bersyukurlah kalian yang terlahir seperti itu tapi kalian harus ingat semua hanya sebuah titipan dan itu juga hasil kerja keras orang tua kalian, Berbanggalah terhadap sesuatu apa yang bisa kalian dapat dari hasil jerih payah kalian dan selalu berbagi kepada yang kurang beruntung, dengan saling berbagi rejeki kalian pasti akan bertambah mungkin secara kasat mata memberi itu berkurangnya harta kalian tapi sesungguhnya rejeki kalian itu sedang ditambah lagi bahkan sangat ditambah sama Allah :) lebay deeeeeh, pokoknya jangan pernah takut deh untuk memberi asal pemberian itu digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat .


Kedua : Kecantikan atau Ketampanan Menurut gue, cantik or ganteng itu relatif. Jelek ya absolut.. Setiap wanita cantik dimata satu pria elum tentu dia terlihat cantik pula dimata pria lain begitu pula dengan seorang pria dimata wanita. Mungkin disini gue cuma mau bahas sedikit aja yaaaak karena semua passti udah pada paham hehe. Seorang wanita akan terlihat jauh lebih cantik bila diiringi dengan akhlaknya yang baik. Penampilan memang terkadang menjadi kesan pertama bagi setiap orang yang memandangnya, namun percayalah kesan terakhirlah yang bermakna yaitu akhlak yang baik.  Apalagi sekarang sudah banyak produk-produk kosmetik kecantikan, bayangin aja yang kecilnya item eh udah gede putih beneeeer kaya mayat wkkkk :p kidding gan, iya maksudnya terkadang kecantikan dan ketampanan itu tidaklah natural karena kita melakukan perawatan wajah dan tubuh maka wajah kita bersih. Tapi pengalaman gue ya, ada wanita yang biasa-biasa aja (natural) tapi karena dia rajin beribadah kayanya tuh gue enak aja ngeliatnya, gak ngebosenin juga. Jadi kalau kalian mau terlihat cantik ataupun ganteng ayoooo rajin-rajin shalat supaya wajah kita bercahaya, jangan pernah takut guys make up kita luntur karena air wudhu lah kosmetik yang paling mujarab dan berperan penting dalam kecantikan atau ketampanan kita. Eitssssss tapi jangan karena ingin cantik atau ganteng yang alami dengan harga yang sangat murah niat shalat kalian cuma untuk itu. Jangan ya guys, jangan ehehe :p


Ketiga : Kepinteran kalian Ingetlah diatas langit masih ada langit dan dibawah bumi masih ada kerak bumi. Lagi pula prinsip gue itu pinter karena rajin belajar, bodoh karena malas belajar. Jadi apa sih yang kalian pengen sombongin, Prinsip hidup gue juga ya " Jangan tunjukkan kalau diri kalian itu outstanding, tapi biarlah mereka yang menilai kalau diri kita itu outstanding " . Lagi pula kita sebagai manusia pasti punya keterbatasan, Jika kalian merasa pintar dalam ilmu Ekonomi belum tentu kalian pandai dalam ilmu Informatika, lebih baik kita saling belajar dan saling melengkapi masing-masing keahlian ilmu yang teman-teman kita miliki dan berbagilah ilmu yang kalian miliki kepada mereka yang merasa memerlukan bantuan kita, ajarilah mereka dengan bahasa yang sopan intinya yang tidak membuat dia menilai kita itu sombong terhadap kepintaran kita bahkan kalau perlu kalian pura-pura sedikit tidak mengerti agar teman kalian itu berfikir " ah masa lo ga ngerti sih, kalo soal yang ini gue mah ngerti" jadi itu juga buat motivasi teman-teman kalian juga dan berfikir oh mungkin karena kita ga ingin ssombong dan yang namanya dalam proses pembelajaran pasti gak semua kita bisa namun jika kita mencoba pasti bisa.


Keempat : Bangga terhadap pasangan Kalau kalian punya pasangan yang cantiknyaaaaa duh ileeee kaya luna maya booooo :D hehe kalian selalu pamer keteman-teman kalian, lagi jalan digandeng, ke kantin dirangkul aih pokoknya so sweet banget deh ahay (mungkin padahal yang liat iri  juga tuh haha ) ga ga becanda, terus juga kalau lagi nongkrong ama temen yang dibahas pasti selalu tentang kelebihan pasangan kita, duh udeh kaya dunia milik berdua aja yeee haha. Ingetlah setiap manusia dimuka bumi itu pasti akan merasakan yang namanya " KEHILANGAN " entah itu karena takdir dari Allah yaitu sebuah kematian, Perceraian bahkan yang paling ngenes itu Perselingkuhan hehe gak kebayangkan kita udah bangga-banggain pacar kita mati-matian eh ternyata dibelakang doi selingkuh dengan orang lain gak kebayang kan tuh malunya. Jadi cintailah pasangan kalian dengan sewajarnya jangan terlalu berlebihan sehingga pada saat kita kehilangan pacar atau orang yang kita sayang kitaa tuh gak sedih yang terlalu berlarut-larut. Ada atau tanpa adanya dia di sisi kita kehidupan ini akan tetap berjalan .
Semoga artikel yang gue tulis ini bisa jadi insspirasi buat kalian semua.


Siti Anisyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar