Rabu, 13 April 2016

PUTUS ITU INDAH

Putus cinta itu sakit, Putus cinta itu menyedihkan. Baik putus cinta karena emosional sesaat atau pun dinomor duakan ya pasti menyakitkan! Yaa mungkin itu memang benar tapi percayalah bagi mereka yang cepat menyadarinya itu hanyalah perasaan sesaat diawal bagi mereka yang memutuskan mengakhiri sebuah hubungan . Putus cinta itu Indah bagi mereka yang cepat segera bangkit dari keterpurukannya beberapa saat tersebut . Putus cinta itu risiko yang sangat biasa bagi mereka yang mencoba merasakan yang namanya pacaran, Entah itu putus karena perpisahan ataupun putus karena naik ke pelaminan . Pacaran memang hal tabu yang menjadi pilihan hidup masing-masing karena  sebagian penduduk bumi kita mungkin tidak ingin mengenal yang namanya pacaran sampai menikah . Life is choice and Accept the risk from your decision !

Sebelum masuk ke topik Putus Itu Indah, Mari kita berprolog sebentar yuk kepada filosofi plato dan Socrates mengenai apa itu cinta .

Cinta


Suatu hari, Plato bertanya kepada Socrates apa itu cinta.

Socrates: Pergilah ke ladang, petik dan bawalah setangkai gandum yang paling besar dan paling baik, tapi ingat satu hal, kamu hanya boleh berjalan satu arah. Setelah kamu lewati kamu tidak boleh kembali dan kesempatanmu hanya sekali.

Plato melalukan apa yang diminta, tetapi dia kembali dengan tangan kosong.
Socrates bertanya kenapa Plato kembali dengan tangan kosong.

Plato: Aku melihat beberapa gandum yang besar dan baik saat melewati ladang, tetapi Aku berpikir mungkin ada yang lebih besar dan lebih baik dari yang ini, jadi Aku melewatinya, tetapi Aku tidak menemukan yang lebih baik daripada yang Aku temui di awal, akhirnya Aku tidak membawa satupun.

Socrates menjawab itulah Cinta.

Hakikat Cinta, yaitu saat engkau belum puas dan menemukannya, maka kau akan terus mencari dan mencari, melihat sesuatu dan membandingkannya dengan yang lain, sehingga hanya kehampaan yang kau dapatkan.

Mari kita banyak belajar dari filosofi tersebut untuk menjadi acuan dalam menentukan dan memutuskan sesuatu hal.

Kenapa Putus itu Indah? Sebab, bagi mereka yang bisa memaknai cinta sesungguhnya adalah untuk memperbaiki diri kita dari penilaian orang lain. Makna putus yang benar adalah menata hati dan hidup  kembali dengan tidak langsung cepat berpindah pada cinta yang lain. Maukah kalian berada pada kesalahan yang sama untuk cinta yang lain? Seharusnya jawaban normalnya tidak, Kita harus menjadi orang yang berfikir dan melakukan perubahan yang lebih baik untuk masa datang yang lebih baik pula.

My Qoute “ Putus adalah suatu proses menata hidup kembali. Apa yang salah dalam diri kita, kita perbaiki. Apa yang salah dalam diri dia, dia perbaiki. Jalan Tuhan tak pernah salah. Jika ditakdirkan bersama pasti akan kembali bagaimanapun caranya, Jika tidak, tak perlu berkecil hati. Biarkan orang lain mengambil manfaat dari perubahan kita masing-masing “

Secara realita, putus cinta banyak dimaknai sebagian orang untuk langsung mencari pengganti agar tidak merasa kesepian atau apapun alasannya. Tidak bisa dipungkiri setelah hubungan cinta berakhir, Bagi wanita tidaklah sulit untuk mendapatkan laki-laki pengganti, sebab kodrat wanita adalah di cintai . Banyak lelaki yang sudah menanti selepas wanita mengakhiri hubungannya dengan kekasih terdahulu. Dan juga bagi pria sangatlah dengan mudah mencari target-target selanjutnya untuk dijadikan sang tambahan hati kembali sebab kodrat pria adalah mencintai . Mari kita ubah pola pikir seperti itu . Ini masalah hati tak sesimple itu, Berikanlah pintu hati kalian pada orang-orang terpilih saja yang memang layak untuk disinggahi . Pintu hati bukan lah seperti pintu kamar kita yang semua orang berhak memasukinya .

Kita bisa ibaratkan pintu hati kita sebagai pintu rumah kita, semua orang bisa keluar masuk dengan sopan dengan jalinan pertemanan, tapi bukan sebagai pintu kamar yaa. Tidak ada salahnya sendiri tapi yang pasti kesendirian dengan kebahagiaan . Selepas putus kita bisa mengenal lebih banyak orang dengan bebas, kita bisa memahami karakter banyak orang yang berbeda. Sampai nanti waktunya kalian benar-benar memilih orang yang tepat untuk menjadi pasangan sekali seumur hidup kita .

Jangan menyesal jika kita mengalami putus cinta, tetapi menyesallah jika kita tidak melakukan perubahan mulai dari hari ini . Tangisanmu akan terbayar dengan perubahan yang kita jalani dengan tulus dan ikhlas . Manusia diciptakan untuk saling berpasang-pasangan. Jangan pernah takut akan kesendirian sebab diwaktu yang tepat kalian akan mendapatkan seseorang yang tepat pula. Dan semoga untuk kalian yang sudah memiliki pasangan saat ini bisa menjaga hubungannya sampai putus dipelaminan yaa, J . Tetap bermain dilingkungan yang baik jika kalian ingin mendapatkan orang baik, sebab jika kalian sudah baik tetapi menemukan yang kurang baik itulah ujian untuk mengubah yang kurang baik itu menjadi baik sebagai pelengkap .

Belajar Maknai putus yang benar yuk, yaitu “Pengennya Untuk Terus dan Untuk Selamanya”  


Dan yang pasti jangan pernah iri terhadap hubungan orang lain, Cinta yang satu dengan cinta yang lain tidaklah pernah sama mungkin hanyalah memiliki kemiripan saja. Jangan salahi diri sendiri dan melihat orang lain . Jalani kehidupan kita sendiri dan berkomitmenlah pada prinsip diri kita sendiri, Orang lain hanya bisa berkomentar dengan apa yang mereka lihat, Tapi hanya bisa diam terhadap apa yang kita rasakan .



Semangaaaaat 45!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar